Halaman

Powered By Blogger

Senin, 04 Maret 2013

Surat Cinta dan Buku keren



GARA-GARA SURAT CINTA
       Saya tidak menyangka sama sekali, saya mendapatkan hadiah sebuah buku bagus yang sarat hikmah dari setiap kata-katanya, buku ini berjudul “ RAHASIA MENJADI MANUSIA KAYA ARTI”  karangan Abdul Cholik, yang biasa disapa Pakde oleh para blogger dan sahabat-sahabatnya. Pakde adalah seorang purnawirawan Angkatan Darat. Sebelum membaca isi buku tersebut, awalnya terbersit dalam pikiran saya, (karena dilihat dari covernya yang sangat serius) bahwa isi buku itu adalah bacaan yang ‘berat’ yang membutuhkan pemikiran yang dalam dan energi ekstra untuk memahami dan mencerna isi tulisannya, apalagi penulisnya adalah mantan seorang serdadu, dah kebayang bagaimana tegangnya membaca buku itu!.  Eeehhhh…. ternyata dugaan saya salah besar, baru baca beberapa judul saja saya sudah cekikikan, ketegangan di kepala saya melentur, dan ketakutan saya lumer bersama derai tawa saya ketika membacanya terus dan terus, karena isinya membuat kita semakin penasaran terus untuk melanjutkan membaca. Memang bahasa yang digunakan Pakde dalam buku perdananya ini sangat ringan, kita tak perlu mengernyitkan alis karena tulisan yang sulit untuk dipahami, juga banyak joke-joke segar dalam setiap tulisannya, tapi eiittt… tunggu dulu!!!,  tulisnnya bukan berarti tanpa makna, dari setiap judul tulisan selalu ada hikmah yang ditulis di bawah sebagai intisari dari setiap cerita. 



       Alhamdulillah saya mendapatkan buku ini secara gratis, GRATIS???? Ya… gratis, tanpa sepeser pun saya mengeluarkan uang utuk mendapatkannya, kok bisa?, mungkin sudah rezekinya saya, Allah Maha Adil, awalnya saya ikut komen blognya mbak Esti yang mengadakan Give away di grup IIDN ( saya lupa judul blog dan tanggalnya ), isi blognya tentang surat menyurat, dan kami diminta untuk mengomentari dan menceritakan tentang pengalaman kami mengenai surat menyurat, saya iseng awalnya, saya tulis cerita tentang surat cinta terakhir dari almarhum suami yang masih saya simpan sampai saat ini, dan ternyata komenan saya itu yang mendapat penilaian dari yang empunya blog, dan hadiahnya adalah buku keren di atas. Alhamdulillah! Air mata haru campur kangen saya ketika membaca surat cinta itu, kini tergantikan dengan derai tawa ketika membaca buku karangan pakde Cholik.
       Terima kasih saya ucapkan buat mbak Esti, dan pakde Cholik, teruslah berkarya, kami nanti tulisan selanjutnya, semoga Allah SWT menggantinya dengan yang lebih baik dan berkah, aaammiiinnn!! 

      

5 komentar:

  1. Wow..makasi ya Mbak udah diresensi bukunya Pakde
    Kalo mau berkunjung ke blognya Pakde silakan lo di http://abdulcholik.com/

    Oh ya ini blog ku http://estisulistyawan.com/

    Hihihi nitip link sekalian

    BalasHapus
  2. Kereeen, semakin lama semakin bagus tulisan mbak ini, banyak belajar ya mbak? hebat, banyak peningkatan. lanjutkan mbak! btw, jadi penasaran juga dengan bukunya...

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, trims mbak Nunung, mudah2an saya tak berhenti belajar dan belajar ya, aammiinn!!

    BalasHapus
  4. Wah ternyata dapat buku saya ya jeng
    Yaaa..saya suka nulis yang ringan2 saja karena sudah 30 tahun menulis yang berat2.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus