Sabtu, 09 Februari 2013

Latihan bikin script



Judul : Emak Gue Galau

1, INT. DALAM RUMAH. SIANG
Nayla gadis remaja berambut ikal panjang sebahu, nampak gelisah. Dia mondar mandir di depan kamar ibunya yang terkunci rapat sejak tadi malam, dia tak mengerti apa yang terjadi dengan ibunya selama ini, sungguh! Baginya ini adalah suatu siksaan batin yang sangat berat.
NAYLA ( mengendap di depan kamar ibunya, dan memanggilnya lirih ) 
Ma, mama…!!!
Tok tok tok ( suara pintu diketok )
Jemari kanan Nayla mencoba membuka pintu kamar, tapi terkunci rapat
NAYLA
Ma, mama…!!!!! ( suaranya sekarang lebih keras )
MAMA
Hmmmmm ( suara mama bergumam tanpa membuka pintu )
MAMA ( asyik sendiri di kamar dengan laptop barunya, rupanya Mama sedang chatting di internet lewat Skype )
NAYLA ( Menempelkan kupingnya ke pintu supaya bisa mendnengar suara Mama lebih jelas )
Trtkk tek tek trrrkkk te tek( suara jemari menekan tombol keyboard )
MAMA ( tertawa sendiri )
Hehehehe…
NAYLA
Ma! Mama buka pintunya donk!
MAMA
Ga bisa mama lagi sibuk! Tanggung nih!
NAYLA ( Mendengus kesal )
Huhhh!
NAYLA berpaling dari pintu kamar dengan perasaan kesal dia menendang apa saja yang ada di depannya
Kursi pelastik, sapu ijuk, dan tempat sampah jadi sasaran tendangannya,
Gubrak gedubrak gedubrak
( suara benda-benda itu berjumpalitan )
NAYLA ( mendengus kesal )
Huh Mama sudah gila rupanya, dia jadi berubah seratus persen sejak Papa meninggal!!!
NAYLA ( terdiam di depan pintu kamarnya )
NAYLA ( membatin, memanggil Papa nya lirih )
Papa….
Air mata meluncur satu demi satu di pipinya
CUT TO
INT. 1. KAMAR MAMA.SIANG
MAMA ( jemarinya asyik dengan tombol-tombol di keyboard laptopnya )
MAMA ( menatap mesra lawan bicaranya di layar computer, seorang pria tampan dari Al Jazair yang sudah mengisi kekosongan hatinya sejak seminggu terakhir )
MAMA ( Mama menyapa pria itu lembut )
How are you?
HAMZA ( hanya tersenyum manis )
MAMA
Can you hear me clearly?
HAMZA
Yes I can hear your voice clearly, darling!
(Mama dan Hamza saling menatap lekat, ada rasa bahagia di antara meraka berdua)
MAMA ( menunduk malu, dan melepas Ear Phone dari kupingnya )
MAMA ( merapikan kerudungnya yang hampir melorot )
HAMZAH ( menuliskan sesuatu di layar )
You look so beautiful Fatimah! ( ada symbol cinta di ujung tulisannya )
MAMA ( tersenyum bahagia dengan pujian itu dan menjawab pujian Hamza dengan tulisan juga )
Thanks, you look handsome too, I like your smile, it is so sweet! ( ada tanda smiley di ujungnya )
HAMZA ( terkekeh )
Thanks!

6 komentar:

  1. Wah hebat bu udah bisa bikin script saya malah gak bisa2 dan blm ngerjain tgs dari mbak Rahmawati titip link saya ya

    http://tizara42.blogspot.com

    disini sy pake nama tizara di fb Tini Djajadi

    BalasHapus
  2. Oke mbak, makasih dah mampir,nanti saya ngintip yaaa!!!

    BalasHapus
  3. Itu sih... emak gue jatuh cintrong lagi.... hehehe...
    Salam kenal mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe mbak Santi tau ajaaa
      salam kenal juga, makasih dah mampirrrr!!!

      Hapus
  4. so romantic, hehe.. I love you Yah #lho, wkwkk, keren mbak, dulu waktu kelas 6 SD aku suka nulis-nulis kaya gitu, percakapan bentuk script, ternyata jaman sekarang kepake juga ya buat film or sinetron, sayang doyan nulisnya baru muncul lagi sekarang ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo Semangattt!!
      mudah2an bisa jadi duit, hehehe, yuk latihan lagi!
      makasih dah mampir!

      Hapus